Permulaan Kerja
Kali ini gue mau menulis lagi tentang pembahasan yang emang pada dasarnya umum dan sering terjadi dilingkungan dunia kerja manapun. Mau kerja kantoran atau lapangan sekalipun. Yang namanya awal mula kerja ga ada karyawan baru manapun yang langsung clear aja semua kerjaannya,pasti pertahap,pasti harus banyak latihan dan yang terpenting harus sabar dalam belajar untuk bekerja dengan benar di lingkungan kerja yang baru.
1.Culture Syok
Awal kerja pasti banyak kikuknya,cemasnya,groginya bahkan bisa dibilang mengalami yang namanya"culture syok" semacam kaget dalam lingkungan baru. Perlu penyesuaian,perlu banyak mendekatkan diri dengan lingkungan sekitar dan harus banyak mencatat printilan materi yang harus banyak dipelajari ketika nantinya untuk sebuah pekerjaan.
2.Karakter rekan kerja
Selain itu belum lagi memahami karakter teman/rekan kerja satu sama lain. Karakter si A dan si B pasti berbeda dan cara menyikapinya harus berbeda. Pada saat ia lagi marah atau lagi baik moodnya ketika bekerja, dari sana pada saat kerja ternyata bukan focus sama apa yang mau dikerjain tapi liat dulu rekan yang bakal kerja sama itu karakternya seperti apa.
3.Semua dimulai dari nol
Jangan lupa pula diingat agenda kerjaan yang bakal dilakukan setiap hari,atau perbulannya seperti apa agar nantinya tertata dengan baik pencapaian kerja. Belum lagi banyak tekanan akan kerjaan dan rekan kerja sangat berpengaruh banget atas keberlangsungan kerja.
4.Catatan kecil
Ngelist beberapa pencapaian dalam kerjaan juga baik,misal bulan ini harus bisa menargetkan bisa menguasai materi pekerjaan ini dan itu,atau dalam beberapa tahun untuk menaiki jenjang karier bahkan melanjutkan kuliah sambil bekerja.
Komentar
Posting Komentar